Senin, 05 Agustus 2013

Tanda-tanda orang yang mendapatkan hidayah dan cara menggapainya


Sebenarnya sudah berpuluh-puluh kali ayah saya memberi rumus-rumus tentang kehidupan dan agama Islam kepada saya. Beliau memang orangnya punya jiwa dakwah. Terutama dakwah ke orang-orang 'kecil' seperti tukang tahu, pemulung, ta'mir masjid, dsb. Terbersit dalam pikiran, kenapa tidak jika saya memposting hal-hal yang sudah disampaikan ayah saya. Disamping untuk reminder karena saya orangnya pelupa. Apalagi kalo asyik masyuk sama hal yang membuat saya benar-benar tersita waktunya untuk itu, wah kadang-kadang lupa sama hal-hal yang kecil contohnya seperti isi nasehat dari ayah saya. Berikut ini merupakan sebagian kecil isi dari rumus-rumus yang telah ayah saya berikan kepada saya. Kebetulan tadi lagi diperjalanan ayah saya ngasih rumus-rumus mantap itu.

Dibawah ini 5 tanda-tanda orang yang mendapatkan hidayah:
1. Ringan tubuhnya untuk menjalankan ibadah
2. Semangat dalam belajar agama Islam
3. Istiqamah dalam beribadah
4. Bergetar hatinya bila disebut nama Allah(QS Al-Anfaal ayat 2)
5. Rindu hatinya untuk senantiasa mencari jalan keridhaan Allah

Adapun 4 cara menggapai hidayah(saya nangkepnya, cara-cara ini ditujukan untuk orang yang sudah masuk Islam):
1. Dalami Ilmu agama Islam
2. Berdoa kepada Allah supaya diberi petunjuk
3. Berkumpul dengan orang-orang baik dan berkumpul ditempat yang baik.(contoh: ikut kajian di masjid-masjid)
4. Memperbanyak amal saleh

Beliau mendapatkan rumus ini dari ustad yang bergelar doktor dalam bidang filsafat Islam di universitas di Malaysia. Ustad tsb memberi materi diatas dari kitab-kitab yang sudah dibacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar