Selasa, 22 Oktober 2013

Wanita-wanita penghuni surga



Sesungguhnya segala kenikmatan surga tidaklah dikhususkan untuk laki-laki saja sehingga perempuan tidak mendapatkannya akan tetapi surga adalah untuk orang-orang bertakwa, Allah subhanahu wata'ala berfirman yang artinya: "(Surga) disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa." (QS Ali 'Imran: 133)
Ketahuilah! Sesungguhnya maharnya surga adalah iman dan amal soleh, bukan angan-angan yang batil, yang tidak pernah terwujudkan. Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam bersabda, yang artinya: "Apabila seorang perempuan shalat lima waktu, puasa ramadhan. menjaga kesuciannya dan menaati suaminya, dikatakanlah kepadanya: masuklah ke dalam surga dari pintu mana saja yang anda inginkan." (Shahihul Jaami' lil Albaany)
Dan tinggalkanlah sejauh-jauhnya penyeru-penyeru fitnah dan penghinaan kaum perempuan, yang menginginkan kerusakan kalian, dan ingin meninggalkan rasa malu dari kalian, serta memalingkan kalian dari memperoleh kenikmatan surga.
Semoga Allah subhanahu wata'ala memberikan taufik-Nya kepada perempuan-perempuan kaum muslimin, agar mendapatkan kenikmatan surga, dan menjadikan mereka pemberi petunjuk yang senantiasa memperoleh hidayah dan menjauhkan dari mereka syaithan-syaithan manusia dan penyeru-penyerunya yang menginginkan kerusakan mereka.

Keadaan/kondisi perempuan di surga:
1. Apabila perempuan masuk kedalam surga, maka Allah subhanahu wata'ala akan mengembalikan usia mudanya dan kegadisannya, ini berdasarkan sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam yang artinya: "Sesungguhnya surga tidaklah dimasuki oleh nenek tua, sesungguhnya Allah jika memasukkan mereka ke dalam surha mengembalikan mereka menjadi gadis-gadis." (H.R. Abu Nu'aim)
2. Disebutkan dalam beberapa atsar, bahwa perempuan dunia saat berada di surga akan jauh lebih cantik melebihi kecantikan bidadari-bidadari surga, ini karena kesungguhan mereka dalam beribadah kepada Allah subhanahu wata'ala. (Tafsir Al-Qurthuby(16/154))
3. Ibnul Qayyim berkata: "Sesungguhnya setiap orang dilarang untuk mendekati selain pasangannya saat berada disana(surga). Dari Anas bin Malik radiyallahu'anhu berkata, bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam, yang artinya: "Berangkat pagi-pagi atau siang hari di jalan Allah lebih baik daripada dunia dan seisinya. Kalaulah seorang wanita penduduk surga menampakkan dirinya kepada dunia, niscaya dia akan menerangi antara keduanya dan bumi akan penuh dengan wewangian. Sungguh, penutup kepalanya lebih baik daripada dunia dan seisinya." (H.R. Al-Bukhari)
Dari Abdullah bin Umar radiyallahu'anhu, Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam bersabda: "Sesungguhnya para istri penghuni surga bernyanyi untuk suami-suami mereka dengan suara yang sangat merdu, yang tidak pernah didengar oleh siapapun. Diantara bait yang mereka dendangkan: Kami adalah wanita-wanita yang cantik jelita. Kami para istri kaum yang mulia. Kami melihat dengan mata yang indah."
Demikian juga diantara bait yang mereka dendangkan adalah:
"Kami adalah wanita-wanita abadi, yang tidak akan mati, kami adalah wanita-wanita yang merasa aman tidak merasa takut, kami adlaah wanita-wanita yang menetap tidak akan berpindah." (Shahiihul Jaami' no. 1557)
Saat ini surga tengah berhias untuk perempuan! Sebagaimana mereka juga tengah berhias untuk lelaki. Allah subhanahu wata'ala berfirman, yang artinya: "Di tempat yang disenangi di sisi tuhan yang berkuasa." (Q.S. Al-Qamar: 55)
Istimewa! Maka hendaklah para wanita tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sesungguhnya umur ini terbatas dan pasti akan berakhir dan tidak ada setelah itu kecuali kekekalan. Maka jadikanlah kekekalan kalian di dalam surga.

Sumber: Indahnya Surga karya Ya'cub Chamidi S.S dan Mafruhah, S.Pd.I


Tidak ada komentar:

Posting Komentar